Tata Tertib PAUD Terpadu Al Fursan

Tata Tertib Anak Didik

  1. Murid hadir di sekolah paling lambat pukul 08.00 (untuk murid batita) pukul 07.30 (untuk murid KB dan TK), dan paling lambat dijemput pukul 12.15 (murid batita) pukul 13.15 (murid KB dan TK).
  2. Mengucapkan salam ketika datang dan pulang.
  3. Diupayakan murid datang sebelum kegiatan jurnal pagi (sesuai jadwal).
  4. Murid tidak diperkenankan memakai perhiasan yang berlebihan.
  5. Murid laki-laki berambut rapi dan tidak boleh gondrong.
  6. Murid mengumpulkan sandal jepit, perlengkapan sholat, baju ganti lengkap dan sopan (setiap akhir pekan dibawa pulang untuk dibersihkan dirumah, kecuali sandal jepit).
  7. Murid membawa baju renang dan perlengkapannya pada waktu kegiatan renang (akan ada informasi surat pemberitahuan).
  8. Semua perlengkapan dan pakaian murid harus diberi nama memakai spidol permanen untuk menghindari kemungkinan tertukar dengan teman.
  9. Apabila kondisi murid di rumah sudah sakit, maka sebaiknya murid beristirahat dulu di rumah sampai kondisi kesehatannya membaik dan orang tua memberi informasi ke pihak sekolah lewat surat/telepon.
  10. Apabila di sekolah terjadi kecelakaan (misal murid jatuh), maka sebagai tindakan P3K, pihak sekolah dan ustadzah akan mengobati murid dengan obat ringan yang ada di UKS dan bila diperlukan dibawa ke klinik terdekat atas persetujuan orang tua.
  11. Sekolah melarang acara ulang tahun murid di area sekolah (termasuk didalamnnya bagi-bagi undangan acara ulang tahun, bagi-bagi bingkisan tasyakuran baik untuk terman sekolah maupun untuk sesama ustadzah dan karyawan yang ada dilingkungan sekolah).
  12. Murid tidak diperkenankan membawa uang saku dan mainan.
  13. Murid diperbolehkan menggunakan sepatu apapun (bebas, tidak ada ketentuan khusus)
  14. Ketentuan seragam (sesuai jenjang sama) :
    • Hari Senin     : Seragam biru muda – coklat muda
    • Hari Selasa    : Seragam batik
    • Hari Rabu      : Seragam biru muda – biru tua
    • Hari Kamis    : Seragam olahraga
    • Hari Jum’at    : Seragam muslim bebas

Tata Tertib Orangtua/Wali Murid

  1. Mengantar murid sampai pintu lobi area sekolah.
  2. Selama kegiatan belajar mengajar berlangsung, pengantar tidak diperbolehkan memasuki area sekolah.
  3. Orang tua dimohon mengenakan pakaian sesuai dengan lingkungan sekolah Islam.
  4. Bagi penunggu dimohon menjaga sikap dan sopan santun di lingkungan sekolah.
  5. Orang tua/wali/pengantar menjemput murid tepat waktu. Sebelum murid keluar dari ruang kelas, dapat ditunggu di ruang lobi yang telah disediakan.
  6. Jika pada saat kepulangan murid dijemput orang lain, maka orang tua wajib memberitahukan kepada pihak sekolah/satpam pada saat kehadiran baik lisan maupun via telepon.
  7. Batas penjemputan 15 menit setelah jadwal kepulangan dan apabila ada keterlambatan menjemput dengan alasan dapat dibenarkan, orang tua wajib memberitahukan kepada ustadzah/pihak sekolah/satpam sekolah apabila tidak ada pemberitahuan selama 3 kali, maka orang tua akan dikenakan sanksi.
  8. Bagi orang tua/wali/pengantar tidak diperkenankan menunggu di dalam kelas, di depan kelas, di halaman sekolah (terkecuali untuk murid yang belum bisa ditinggal ada toleransi waktu).
    • Kelompok BATITA              : 2 pekan
    • Kelompok Bermain            : 1 pekan
    • Kelompok TK A dan TK B  : 3 hari
  9. Orang tua/wali murid yang ingin berkonsultasi dengan Kepala Sekolah atau dengan Ustadzah dapat mengadakan perjanjian terlebih dahulu (wajib konsultasi disiapkan setiap hari Sabtu).
  10.  Mengontrol tas murid setiap pulang sekolah dan merespon setiap pengumuman dari sekolah.
  11. Semua kegiatan yang melibatkan orang tua/wali maka wajib bagi orang tua untuk berpartisipasi dan meluangkan waktu untuk hadir dan menyukseskan acara yang telah disiapkan oleh pihak sekolah.
  12. Orang tua/wali wajib menghadiri undangan pertemuan yang diselenggarakan oleh sekolah dan komite sekolah untuk kepentingan bersama, kecuali dengan alasan yang dapat dibenarkan.
  13. Pengambilan BLP (Buku Laporan Perkembangan) murid setiap akhir semester wajib diambil oleh orang tua/wali dan tidak dapat diwakilkan, kecuali dengan alasan yang dapat dibenarkan.
  14. Apabila pada hari yang telah ditentukan, orang tua/wali belum dapat mengambil BLP maka orang tua wajib memberitahukan ke pihak sekolah, ustadzah, dan mengadakan perjanjian untuk mengambil laporan perkembangan anak di luar waktu tersebut.

Tata Tertib Administrasi

  1. Demi kelancaran kegiatan belajar mengajar, maka pembayaran SPP wajib dibayarkan dari tanggal 1 s/d 10 setiap bulannya bisa langsung ke bendahara sekolah atau transfer ke no rekening Al Fursan 1035377923 atas nama YAYASAN AL FURSAN AL ISLAMIYAH dan bukti pembayaran bisa dikirim lewat WA ke no HP 0877-2084-8454 atau ke no HP 0857-2702-5671
  2. Keterlambatan membayar SPP selama 2 bulan berturut-turut akan kami beri peringatan melalui surat, agar bebar pembayaran tidak terlalu berat.
  3. Apabila iuran-iuran lain yang telah disepakati bersama, wajib dibayarkan sesuai dengan kesepakatan bersama.
  4. Untuk membiasakan murid selalu berbagi sesama, maka pihak sekolah menyarankan semua murid membawa uang infak setiap hari Jum’at dimana kotak infak sudah disediakan di Hall masing-masing.

Konsekuensi

Murid dan orang tua yang tidak melaksanakan kewajiban/melanggar peraturan yang telah ditetapkan dan disepakati bersama dengan pihak sekolah akan dikenakan kosekuensi sebagai berikut:

  1. Peringatan lisan
  2. Peringatan tertulis yang akan disampaikan secara langsung kepada orang tua
  3. Pemanggilan orang tua oleh kepala sekolah